Iwan Fals Di Daulat Jadi Duta Desa


JAKARTA, TRIBUN - Musisi senior Iwan Fals mengaku gemetaran ketika didatangi Menteri Desa Pembangunan, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar di kediamannya. Selain bersilahturahmi, maksud kedatangan politikus Partai Kebangkitan Bangga (PKB) itu mengajak Iwan untuk berperan membangun desa. Bahwa program terdekat Kementerian ingin membuat 5.000 desa mandiri atau badan usaha milik dari total 74. 000 desa yang ada pada 2015 mendatang.

Iwan Fals juga diminta untuk menjadi Duta Desa di Indonesia. Dalam pertemuan itu mereka terlibat berbincang-bincang mengenai perkembangan sumber daya manusia di desa. "Begitu saya didatangi pak Marwan saya rada gemetar. Ada lemes, ada apa ini," kata Iwan di Selasa (16/12/2014). Namun Penyanyi yang sarat dengan lagu-lagu bermuatan kritik sosial tersebut merasa dirinya tidak pantas untuk memberi arahan untuk pembangunan desa yang akan dilakukan pemerintah.

Namun, dirinya sepakat dengan ide dan gagasan Marwan Jafar. "Saya renungkan dulu tawaran dari pak menteri. Saya merasa terhormat dengan gagasannya. Namun saya belum bisa memberikan jawaban saat ini. Karena saya bingung pengertian duta desa ini seperti apa maksudnya," ujar Iwan. Sumber : Tribunnews.com